Pemkab Banyumas Tertarik dengan Pengelolaan Pariwisata Kepulauan Seribu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Kepulauan Seribu. Dalam kunjungannya ini, rombongan Pemkab Banyumas juga berkesempatan menikmati keindahan eksotisme Pulau Pari di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Banyumas, Yayah Setiono mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Seribu juga dalam rangka media gathering dengan insan media agar mendapatkan referensi tentang pengetahuan pengembangan pariwisata yang dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu melalui media.

"Harapannya, hasil dari kunjungan ini bisa diterapkan, terutama mengenai manajemen pengelolaan pariwisata melalui media," ujarnya

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodo menambahkan, pihaknya mengaku senang dikunjungi dan menjadi acuan dalam studi banding Pemkab Banyumas. Harapannya ke depan dapat bekerja sama dan bersinergi di bidang yang lebih luas.

"Ke depan, kegiatan ini menjadi ajang pertukaran informasi dan kerja sama lebih lanjut bisa terjalin," tandasnya.